Jumat, 07 Januari 2011

TRIK MENGUBAH SOUND DALAM PES 6

TRIK MENGUBAH BACK SOUND DALAM PES 6

Halo para pecinta PES!!!!!!!!!,,,
Setelah berlalu lalang mencoba PES mulai dari yang lama hingga yang paling baru ternyata sekarang kecantol sama yang namanya PES 6, maklum PC punya ane gak kuat kalo buat main PES yang paling mutakhir. Ada salah satu yang menarik dari PES versi 8 ke bawah ini karena bisa kita edit sendiri menggunakan software. Berikut ini saya share ilmu yang baru saya coba yaitu mengedit sound musik yang biasa buat backround dalam PES 6. Sebenarnya bisa edit untuk grafik ataupun yang lainnya, tapi untuk saat ini yang sudah saya praktikan sendiri baru yang soundnya.

Langkah-langkahnya :
1.       Untuk mengedit sound download dulu softwarenya, klik untuk dowload DKZSTUDIO
2.       Ekstrak dan Install programnya.
3.       Ketentuan untuk mengubah sound filenya siapkan file musik berformat (.wav) kalo belum punya ya di convert dulu dengan converter yang banyak tersedia di dunia maya.
4.       Setelah anda punya musik ataupun sound berformat .wav, buka software DkZ Studio
5.       Klik tools, pilih Multi ADX-WAV Converter untuk mengubah musik yang berformat .wav menjadi bentuk .adx (karena yang bisa digunakan dalam sound adalah file yang berformat .adx). selesaikan convert menjadi file musik tadi berbentuk .adx
6.       Untuk memasukkan ke dalam program PES 6, open file 0_sound.afs dari directori (~/program files/Konami/Pro evolution Soccer 6/dat/). Ini akan membuka isi dari file 0_sound.afs

7.       Misalnya saya di sini ingin merubah sound saat menu utama, cari dan klik file unknow_00054.adx, setelah itu klik import, pilih file musik yang telah anda convert tadi (ingat convert terakhir yang .adx). misalkan filenya Muse-Starligh.adx ; ubah nama file convertan musik tersebut sama dengan file yang akan kita ubah dalam hal ini unknow_00054.adx agar sama, setelah sama klik open. Secara otomatis musik tadi masuk dalam unknow_00054.adx ; bisa di coba dengan klik kanan pilih Execute the File

8.       Setelah semua selesai lakukan penyimpanan, klik file Save As dengan nama sama yaitu 0_sound.afs(sebaiknya simpan ke folder yang anda buat project  ke direktori D misalnya)
9.       Kemudian file simpanan tersebut copy paste ke (~/program files/Konami/Pro evolution Soccer 6/dat/) untuk melakukan tumpukan data.

Untuk mengetahuinya silahkan coba mainkan PES 6. Jika anda ingin mengedit sound yang lain saya sertakan Road Mapnya bisa di download disini.
Kalo masih bingung bisa tinggalkan coment dan insya allah akan saya bantu.


Referensi http://pesevo6.wordprees.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

sebelomnya makasih gan atas software downloadnya..cmn ada trouble kecil neh mengapa tiap kali install selalu error? mohon arahannya!

Unknown mengatakan...

izin repost gan ! thx

Unknown mengatakan...

izin repost gan di blog ane http://n-fathur.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

makasi gan,,
tapi setelah masukin semua 0_sound ini ,apakah dapat memperlambat tempo permainan kita? krna file kita yg masukan ini berat,, terimakasi