Kamis, 21 Oktober 2010

CARA MENGHILANGKAN WGA (WINDOWS GENUINE ADVANTAGE) pada XP


Tips Menghilangkan Gambar WGA

Beginilah akibatnya bagi anda yang merupakan pengguna windows AsPal, saat kita koneksi ke internet tapi automatic update pada windows gak di turn off. Yang muncul adalah WGA asking your windows apa asli atau tidak, seperti pengalaman pada windows saya beberapa waktu yang lalu.  gejalanya (bisa dilihat gambar) muncul di windows kita pada saat mulai di welcome windows sampai login juga tetap muncul gambar WGA itu. Berikut adalah cara untuk menghilangkan WGA tersebut :

1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del

2. cari  proses yang bernama “wgatray.exe”, klik end process pada nama tersebut
3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode, cara masuk safe mode:
saat anda merestart komputer  sebelum loading windows, anda tekan tombol F8. kemudian pilih safe mode jika muncul pilihan, tunggu hingga login windows. (tampilan safe mode biasanya berupa classic windows)
4. Pada safe mode, buka registry editor  dengan cara ketik regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter
5. Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREmicrosoftwindowsNTCurrentVersionWinlogonNotify, kemudian hapus folder “WINLOGON”
6. Restart kembali komputer seperti biasa…
Lihat apa yang terjadi, sudah hilang kan?, kalau belum mungkin anda kurang teliti dalam mengikuti cara-cara diatas tadi. Sebenarnya ini juga pelanggaran karena kita menggunakan software bajakan yang tidak berlisensi. Tapi rakyat indonesia tidak akan 'MELEK IT' tanpa adanya software bajakan.
sumber : 

0 komentar: